Civic Turbo Menguasai Pasar Sedan Honda di Indonesia

Civic Turbo menguasai pasar sedan Honda di indonesia dalam kurun 6 bulan dari awal peluncurannya. Pentingnya user experience terhadap suatu produk agaknya kini terasa juga pada merek Honda. Pasalnya, ketika pasar mobil masih belum menggeliat, penjualan sedan mereka malah naik.

Penjualan Honda di kelas mobil yang saat ini terpunggungi derasnya tren MPV, city car, dan SUV itu di Honda justru naik sebesar 13%, yaitu dari 347 unit di bulan Januari menjadi 393 unit di bulan Februari 2018.

honda-civic-makassar

‚ÄúPasar otomotif di dua bulan awal tahun 2018 ini secara umum masih cenderung stagnan. Namun, produk-produk sedan Honda masih dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan kami,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Peningkatan tersebut sendiri didukung penjualan setiap model sedan Honda, yaitu Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord.

Namun, All New Honda Civic Turbo memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan sedan Honda di bulan Februari lalu dengan terjual 228 unit.

Jumlah tersebut meningkat dibanding penjualan bulan Januari lalu yang tercatat sebanyak 197 unit.

“Turbo” memang menjadi aspek menarik tersendiri mengingat basic-nya, Civic terbaru tersebut bermesin “kecil” 1.5 liter VTEC sehingga efisien tetapi juga bertenaga.

Di luar Civic Turbo, Honda City terjual 150 unit pada bulan Februari lalu. Penjualan Honda City juga meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 140 unit.

Sementara itu, Honda Accord menambah penjualan sedan Honda sebanyak 15 unit di bulan Februari lalu. Angka ini meningkat dibanding bulan Januari lalu yang tercatat sebanyak 10 unit.

Meyer Hayzer

Meyer sebagai Sales Honda Profesional untuk wilayah Makassar dan Sulselbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Halo Pak Meyer Saya dengan Pak/Ibu